3 Makanan Khas Dari Bali yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan

571 views Leave a comment

Saat mengunjungi suatu daerah, selain tempat wisata khas yang akan dikunjungi, makanan khas daerah tersebut pasti juga akan diburu dong. Apalagi untuk orang-orang yang hobby makan.

Seperti halnya di Bali, saat kamu mengunjungi Bali, tentu saja kamu tidak boleh melewatkan untuk mencoba makanan khas dari Bali. Selain pantai dan berbagai tempat wisata eksotik lainnya, Bali juga terkenal dengan makanan khas yang rasanya juara. Sangat disayangkan jika kamu tidak mencobanya.

Berikut beberapa makanan khas Bali yang harus kamu coba.

Ayam & Bebek Betutu.

ayam-betutu

Ayam atau Bebek Betutu merupakan makanan yang paling khas dari pulau yang eksotis ini. Orang yang baru berkunjung ke Bali, biasanya akan langsung mencari makanan khas dari Bali ini.

Bumbu betutu yang lezat dan mempunyai cirikhas rasa pedasnya, akan sangat menghibur lidahmu. Dijamin kamu pasti ketagihan.

Ayam atau bebek betutu dibuat dari ayam dan bebek yang masih utuh. Selain dilumuri dibagian luarnya, biasanya bumbunya juga dimasukkan dalam perutnya. Kemudian dagingnya dibungkus menggunakan daun pisang.

Setelah itu baru dipanggang di dalam api sekam hingga 24 jam. Rasa gurih, daging yang lembut dan citarasa pedasnya pasti akan membuatmu ketagihan.

Sate Lilit.

Sate Lilit

Jika biasanya kamu melihat sate adalah daging yang ditusuk, berbeda dengan sate di Bali. Bali memiliki sate yang sangat khas yaitu sate lilit.

Bahan yang digunakan biasanya menggunakan daging ayam, ikan tenggiri, maupun babi.

Daging yang digunakan sebagai bahan akan dicincang hingga halus. Daging yang sudah halus ini akan dicampur dengan bumbu khas Bali yang sudah lebih dulu diramu.

Setelah itu daging yang sudah dilumuri bumbu ini di lilitkan di batang bambu atau batang serai.

Jangan tanya rasa. Dijamin, rasanya sangat enak, empuk dan gurih. Kamu bisa memakannya untuk camilan atau menggunakan nasi.

Rujak kuah pindang.

Rujak Kuah Pindang

Jika rujak yang biasanya kamu makan menggunakan bumbu campuran gula jawa dan cabe atau biasanya ditambah sedikit kacang. Di Bali kamu akan menemukan sesuatu yang sangat unik, yaitu rujak yang bumbunya menggunakan kuah ikan tuna.

Kuliner ini sangat mudah ditemukan. Kamu harus mencobanya untuk bisa merasakan citarasa rujak yang berbeda.

Itulah dia makanan khas dari Bali yang wajib kamu coba. Selamat berburu kuliner lain di Bali.

Apabila kamu sedang mencari paket wisata liburan Bali atau paket bulan madu Bali yang murah silahkan hubungi kami. Kami akan membantu kamu untuk mendapatkan liburan yang berkesan selama di Bali.

Bagikanlah...