Aktifitas Wisata di Nusa Penida yang bisa anda nikmati bersama keluarga

48 views Leave a comment

Aktifitas Wisata di Nusa Penida Ada beberapa pulau tetangga yang dekat dengan Bali. Ada 3 yang paling terkenal yang terletak sekitar 20 km dari Bali ke tenggara yang dikenal dengan Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Nusa Lembongan. Di antara ketiga pulau ini, Pulau Nusa Penida merupakan pulau terbesar, dan terkenal sebagai tempat terbaik untuk menyelam dengan mengikuti paket wisata nusa penida murah banget.

Saat Anda menyelam di Pulau Nusa Penida, seperti Manta Ray’s (Manta Birostris) di beberapa lokasi, seperti Mola Mola (Oceanic Sunfish) dan Manta Point Dive Site. Jika Anda beruntung, terkadang Anda juga akan melihat paus hiu.

Sebagai bagian dari kabupaten Bali, Pulau Nusa Penida berada di bawah Kabupaten Klungkung. Jika Anda ingin pergi ke Pulau Nusa Penida dari Bali, Anda perlu pergi ke teluk Padang untuk naik kapal feri dari Bali ke Pulau Nusa Penida. Satu-satunya kapal feri yang tersedia disebut Roro-Nusa Jaya Abadi. Perahu ini akan membawa Anda menyeberangi Selat Badung (terletak di antara Pulau Bali dan Pulau Nusa Penida), dan perjalanan akan memakan waktu sekitar satu jam untuk sampai ke Pelabuhan Toya Pakeh di Pulau Nusa Penida. Setelah sampai di pulau ini, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan mobil pick-up yang dimodifikasi atau dikenal dengan “omprengan”.

Rekomendasi Tempat Diving yang Seru di Nusa Penida seperti Crystal Bay, Pura Ped dan Toyapakeh. Yakni Naik perahu dengan speed boat BIDP 45 menit membawa Anda ke petualangan bawah laut terbaik di Bali Indonesia.

Sebuah pantai yang paling dekat dengan pelabuhan terletak di desa Toya Pakeh. Di pantai ini, ada restoran terapung. Yang paling penting adalah Anda diperbolehkan menyelam di pantai ini dan melihat terumbu yang sangat indah. Memang, di pantai ini, karang merupakan komponen penting yang masih terjaga dari kerusakan.

Selain Pantai Toya Pakeh, Nusa Penida memiliki pantai yang sangat nyaman. Jaraknya sekitar 4 km dari Toya Pakeh. Pantai ini terletak di Desa Sakti di Banjar Penida. Saya jamin bahwa pantai ini berbeda dengan Kuta atau Sanur yang terkenal. Pantai yang orang menyebutnya Crystal Bay, sangat sepi, jauh dari keramaian. Airnya berkilau biru. Pasirnya hitam tapi tertutup pasir putih. Pantai ini sangat bersih karena orang-orang di Banjar Penida tetap bersih. Dan pantai berpagar oleh tebing.

Toyapakeh

Aktifitas Wisata di Nusa Penida  snorkeling di Toyapakeh ,Sebenarnya ada dua situs di Toyapakeh nemaley seperti Toyapakeh Wall dan Toyapakeh. Dua orang kaya dengan makhluk dunia bawah, seperti ikan dan karang. Beragam ikan yang akan Anda lihat dengan menyelam di lokasi ini sungguh menakjubkan. Anda kadang-kadang akan melihat pelagis besar juga dengan merayap di sekitar biru. Dinding Toyapakeh adalah tempat menyelam yang harus Anda lewatkan. Inilah tempat di mana Anda akan bertemu dengan Mola-mola yang nongkrong di musim ini.

 

 

Manta point

Manta Point adalah daerah perairan terbuka, sehingga diving tidak mungkin dimiliki dalam keadaan tertentu.

Malibu Point adalah situs menyelam yang baik dengan terumbu abu-abu, tip putih karang, tip perak dan hiu banyak. Manta Point adalah batu kapur dari kafe Pandan. Lengannya relatif kuat selengkapnya untuk info bisa tanyakan tour guide di nusa penida.

 

 

Crystal Bay

Jika Anda mencari tempat yang lebih tenang, Crystal Bay akan menjadi tempat yang sempurna untuk Anda. Di Crystal Bay, Anda juga akan menemukan banyak Antena dan batfish yang akan datang dalam jangka waktu tertentu, karena ada gua kelelawar yang dekat dengan teluk ini.

Situs ini terdiri dari teluk kecil yang fantastis di perairan dangkal yang menawarkan peluang bagus untuk foto, sebelum meluncur turun ke jalur yang dalam. Karang yang luar biasa hanya cocok dengan kehidupan laut yang sama hebatnya. Ini adalah tempat lain yang sangat baik untuk menemukan Mola Mola yang dikumpulkan untuk dibersihkan di lereng terumbu karang untuk menikmati semua itu anda bisa mengikuti Paket Tour Nusa Penida .