Hidden Canyon Tukad Beji satu di antara tempat wisata unik di Bali

2348 views Leave a comment

Tempat Wisata Unik di Bali –  Jika anda berwisata ke Pulau Dewata Bali  dan ingin mencari tempat Wisata yang berbeda , anda bisa mencoba berkunjung ke salah satu tempat wisata yang ada di kabupaten Gianyar tepatnya di desa Guwang Sukawati , Objek wisata unik ini bernama Tukad Beji   , toris asing menyebut tempat ini Hidden Canyon Tukad Beji .

 

Hiden canyon guwang sukawati

 

Hidden Canyon Tukad Beji berlokasi di sungai Beji ,  Sungai  ini dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk mandi karena air yang mengalir di sungai ini begitu jernih sejernih hati si penulis postingan ini . Sebelum menjadi tempat  wisata, dulunya sungai ini dijadikan sebagai tempat yang asik bingit untuk memancing. di sekitar  terdapat sebuah tempat suci yang bernama Pura Beji, sekaligus menjadi awal mula nama dari  Tukad Beji  tersebut. Di pura tersebut terdapat pancuran yang airnya sering digunakan oleh penduduk ntuk keperluan  minum dan apabila di pura sekitar Guwang melakukan upacara masyrakat setempat akan datang untuk mengambil air suci untuk kebutuhan upacara keagaaman,  Semenjak ngarai ini menjadi objek wisata, warga sekitar di larang memancing ikan di sungai tersebut. masyarakat  setempat bersama desa adat menebar benih ikan di sungai  tersebut. Tidak  di ragukan lagi jika wisatawan  berkunjung ke tempat ini akan melihat ikan berenang santai di alam bebas.

 

Artikel menarik : Paket tour Bali untuk group yang mewah dan murah meriah

 

Bagi Wisatawan yang belum pernah  mengunjungi Tukad Beji Guwang Sukawati  jangan coba-coba untuk menyusuri sungai ini tanpa guide dari warga setempat. Selain jalanya  yang panjang mencapai  800 meter, sungai ini juga banyak bebatuan yang  licin. jika tidak menggunakan pemandu wisatawan  akan kebingungan mencari jalan Pemandu di tempat  wisata ini direkrut dari warga sekitar yang benar-benar tahu akan seluk beluk lokasi ini dan benar-benar tahu mana rute yang akan di lewati , objekt wisata Hidden Canyon Tukad Beji Guwang ini dikelola oleh desa adat Guwang. wisatawan  tidak di kenakan  bayaran untuk  berkunjung  lokasi ini, hanya membayar donasi secara relasuka untuk menunjang pembangunan fasilitas di tempat wisata ini,

 

Hiden canyon guwang

.

Cara menuju objek Wisata  Hidden Canyon Tukad Beji .

Dari Kuta Bali arah  kuda anda menuju by pas Sanur  belok ke kanan sampai menuju   patung titi banda. dari patung titi banda / patung Rama bersama segrombolan kera .  belokkan tunggangan anda ke kanan  menuju jalan by pass Ida Bagus Mantra hingga menemukan perempatan di desa ketewel kemudian belok ke kiri menuju jalan raya  jalan Raya Guwang. di sebelah kanan jalan akan ada pertigaan yang terdapat sebuah tugu patung Garuda . Di patung garuda belok ke kanan lagi , kira-kira lagi 745  meter dari patung garuda akan menemukan sebuah tempat suci bernama Pura Dalem yang memiliki area parkir yang cukup luas  berhentilah di san  beli minum dulu .. kalo haus atau makan dulu kalo lapar , karean anda sudah berada di parkiran Hidden Canyon Tukad Beji Guwang.

 

Begitulah sekilas cerita tentang Tukad Beji tempat wisata unik di Bali , jika ulasan tersebut tidak berkenan di hati para pembaca , kami mohon maaf yang sebesar besarnya . dan jika dari artikel di atas anda tertarik untuk mengunjungi objek wisata tersebut , anda bisa sewa alphard di bali  dengan harga promo .