Pantai Bingin Pecatu Surga Kecil Yang Tersembunyi

992 views Leave a comment

Pantai bingin pecatu – Bali memiliki puluhan pantai dengan keunikan dan keindahan yang menakjubkan. Dan salah satu pantai yang keindahannya masih tersembunyi adalah Pantai Bingin Pecatu. Lokasinya terletak berdampingan dengan pantai Dreamland. Karena terletak di balik tebing-tebing dan bukit kapur, menjadikan pantai ini seolah tertutupi dan tersembunyi. Namun, keindahannya takkan membuat and amenyesal mengunjunginya.

 

  1. Lokasi Pantai Bingin Pecatu

Pantai Bingin Pecatu masih berada satu kawasan dengan pantai Dreamland, yaitu di daerah elit Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Dari kota Denpasar sendiri, anda dapat menempuh perjalanan sejauh 32 km untuk dapat sampai ke Pantai Bingin Pecatu. Namun, jarak dan rute yang harus ditempuh oleh para pelancong dari gerbang utama pecatu ke Pantai Bingin lumayan jauh dan sulit mencari Paket Honeymoon Bali murah , pantai ini seolah tetap nyaman menyembunyikan keindahannya. Selain itu, topografi wilayahnya yang berliku-liku, sempit, terjal, melewati gang-gang kecil dan anak tangga yang tidak sedikit jumlahnya serta jalan yang tidak bisa diakses dengan kendaraan bermotor melainkan dengan berjalan kaki, membuat banyak wisatawan yang urung ke Pantai Bingin Pecatu. Padahal, keindahan panorama alamnya akan membayar lunas semua perjalanan anda yang melelahkan.

 

  1. Kondisi Geografis Pantai Bingin Pecatu

Pantai Bingin Pecatu merupakan pantai yang mulai menggeliat dan mulai dikenal namanya sebagai salah satu pantai dengan ombak yang menantang. Pada siang hari, ketinggian ombak dapat mencapai 8 meter. Air lautnya begitu jernih dan bersih. Adapun pantai Bingin pecatu memiliki pasir dengan tekstur kasar dan berwarna putih bersih. Pantai ini dikelilingi oleh tebing yang telah diteumbuhi beragam tumbuhan hijau yang menyejukkan mata.

  1. Fasilitas di Pantai Bingin Pecatu

Pantai Bingin Pecatu menjadi syurganya para peselancar. Hal ini karena pantai Bingin Pecatu memiliki ombak dengan ketinggian antara 5-8 meter. Gulungan ombak yang menantang inilah yang membuat banyak para wisatawan dari berbagai negara rela berjalan kaki sambil menenteng papan selancar demi untuk menaklukkan sang ombak. Keindahan alam dari Pantai Bingin Pecatu juga tidak diragukan lagi. Pantai dengan pasir putih bersih bertekstur kasar yang berkilau layaknya kristal saat diterpa sinar matahari ditambah dengan air laut yang biru jernih menambah keesksotisan dari pantai ini. Tak hanya itu, tebing-tebing yang mengelilinginya seakan menjadi tembok yang membatasinya dengan  daerah lain.

 

 

 

Meskipun masih belum se-tenar pantai Dreamland, namun pantai Bingin Pecatu juga menyediakan fasilitas penginapan dengan harga yang sangat terjangkau untuk para wisatawan yang ingin bermalam. Aneka cafe dan warung juga berlomba menawarkan sajian terlezatnya untuk memuaskan wisata kuliner anda. Namun dikarenakan ombaknya yang cukup besar, sangat disarankan bagi anda untuk tidak melakukan kegiatan menyelam atau berenang pada siang hari. Anda bisa berenang di kolam-kolam kecil dibibir pantai saat air laut mulai surut. Jika anda lebih menyukai suasana bersantai di sore hari, sambil makan cemilan dan membaca buku atau bercanda bersama pasangan dan anggota keluarga, maka spot yang cocok untuk anda adalah bagian barat dari pantai Bingin Pecatu ini. Anda dapat menikmati suasana sunset yang tenang dan eksotis sambil menyantap hidangan dan cemilan sore hari. meskipun masih terletak di Indonesia Raya, namun jangan terkejut ya jika anda akan menemukan lebih  banyak turis asing daripada turis lokal. mereka rela jauh-jauh dari negaranya ke Bali hanya untuk menakhlukkan ombak dari Pantai Bingin Pecatu. Suka surfing? Ingin menaklukkan ombak pantai Bingin Pecatu seperti para turis asing itu? Yuk, ke Pantai Bingin Pecatu! dengan mengikuti paket wisata bali murah Semoga informasi mengenai keindahan dan keunikan yang tersembunyi dari pantai Bingin Pecatu yang wisatabaliku.com paparkan di atas dapat menjadi salah satu referensi anda dalam berwisata!

Bagikanlah...