Tempat Wisata di Bali yang cetar mebahana

950 views Leave a comment

Bali adalah salah satu destinasi wisata utama di Indonesia. Bahkan tidak dapat dipungkiri, bahwa Bali terkadang malah lebih tersohor namanya dibandingkan nama Indonesia sendiri. Hal ini karena pulau yang berjuluk pulau Dewata ini memiliki keindahan alam yang begitu indah dan mempesona. Selain itu, ragam budaya masyarakatnya yang masih terjaga seriring perkembangan zaman tentunya turut pula menjadi daya tarik tersendiri.

Tempat wisata yang paling terkenal di Bali tentu saja pantai-pantainya. Keindahan pantai, birunya air laut dan deburan ombak membuat siapa saja seolah terhipnotis oleh pantai-pantai di Bali. Namun jangan salah, karena keindahan alam di Bali bukan hanya dapat anda nikmati melalui pantai-pantainya yang unik saja, namun juga melalui ragam tempat-tempat wisata lain yang tak kalah menakjubkan. Siap trip to Bali??? Yuk kita intip tempat-tempat wisata di Bali beserta keunikannya berikut ini.

 

  1. Pantai Kuta

Tidak sah rasanya jika kita membahas tentang keindahan panorama alam di Bali tanpa menyinggung nama pantai fenomenal yang satu ini, Pantai Kuta. Pantai Kuta menjadi salah satu pantai paling populer di seantero Bali, bahkan namanya konon tersohor hingga ke seluruh penjuru dunia. Sehingga tidaklah mengherankan jika para turis lokal maupun mancanegara berduyun-duyun ingin menikmati keindahan Pantai Kuta. Tak hanya dimanjakan oleh indahnya alam pantai pasir putih yang begitu menawan hati, Pantai Kuta juga merupakan salah satu pantai terbaik di Bali yang menawarkan ombaknya yang bersahabat yang sangat cocok bagi para peselancar. Sebagai Pantai yang paling ramah dengan wisatawan, pantai Kuta Bali juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang seperti restaurant, hotel, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya.

 

  1. Tanjung Benoa

Tak puas hanya dengan mengagumi keindahan pantai saja, ingin langsung bercengkrama dengan air laut dan  pasir putih? Di sini tempatnya! Tanjung Benoa. Tanjung Benoa adalah salah satu destinasi wisata aneka olahraga ala pantai yang paling diimpikan oleh seluruh pecinta wisata pantai. Mulai dari Banana Boat, Snorkling, Scuba Diving, Jetski, Waterski, Flying Fish, Donut Boat, Wakeboard, Parasailing dan masih banyak watersport lainnya yang sangat disayangkan untuk dilewatkan.

  1. Desa Ubud

Bali tak hanya harum namanya karena keindahan alam yang dimilikinya, namun juga karena ragam kebudayaan yang begitu unik namun tetap terjaga dan terpelihara, tak tergerus kemajuan zaman. Nah, Desa Ubud adalah salah satu desa yang menyimpan kekayaan kebudayaan dan kesenian dari Bali. Bahkan konon desa seni yang satu ini diganyang-ganyang merupakan salah satu desa yang sudah bertaraf Internasional. Wah, hebat ya. Meskipun tampil alami dengan persawahan berundaknya yang khas, namun desa yang satu ini sangat welcome dengan parawisatawan. Terbukti dengan disediakannya aneka fasilitas penunjang seperti hotel, penginapan, restoran, toko souvenir, dan galeri seni. Mata pencaharian penduduknya pun unik, tak hanya bertani saja, namun terdapat juga masyarakat yang memilih menjadi seniman yang menggeluti berbagai bidang seni seperti seni lukis, ukir, tari dan lainnya. Suasana malam akan terasa sangat menyenangkan dan hidup dengan beragam pertunjukan tari-tarian.

 

  1. Pura Tanah Lot

Destinasi wisata Bali yang paling populer yang harus anda kunjungi selanjutnya adalah Tanah Lot. Destinasi wisata Bali yang terletak di desa Beraban, kecamatan Kediri, Kabupaten Beraban ini menjadi demikian terkenalnya karena letaknya yang begitu unik karena di atasnya dibangun sebuah pura untuk pemujaan dewa-dewa laut. Saat air laut sedang pasang, anda seolah-olah melihat pura Tanah Lot ini dikelilingi oleh laut.

 

  1. Danau Bedugul

Bertolak dari daerah pantai, kami akan mengajak anda menikmati sejuknya udara pegunungan di Danau Bedugul. Danau Begudul adalah destinasi wisata kebanggaan masayrakat Bali lainnya yang unik karena terdapat sebuah pura benama Pura Ulun Danu yang dibangun tepat dipinggiran Danau. Selain menikmati keindahan alam dari pinggiran, para wisatawan juga diperkenankan untuk menyewa perahu untuk mengitari Danau Bedugul.

 

Wah, lengkap ya. Tetap cantik, asri, dan penuh nuansa kebudayaan. Tunggu apalagi? Yuk melancong ke Bali dengan paket tour bali super murah . Semoga informasi mengenai tempat wisata di Bali yang telah wisatabaliku.com paparkan di atas dapat menjadi salah satu referensi anda dalam berwisata!

RELATED ITEMS