Tempat wisata unik di Bali yang apik dan menggelitik

1443 views Leave a comment

Tempat Wisata Unik di Bali  -Kini Kami dari wisaataabaliku.com akan berbagi pengalaman dan tempat wisata yang jarang dikunjungi oleh wisatawan domestik, Kami membuat artikel ini untuk menambah tempat wisata yang menakjubkan yang pantas dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara sebagai berikut;

1 Hidden Canyong Gianyar

SONY DSC

Menjadi daya tarik dari hidden canyon Beji Guwang adalah pemandagan tebing batu yang memiliki tinggi sekitar 20 – 30 meter, dengan aliran sungai yang berwarna biru langit. Sebagian besar pengunjung yang mengunjungi hidden canyon Beji Guwang, akan menggunakan keindahan pemandangan hidden canyon Beji Guwang sebagai latar belakang dari foto.

Untuk saat ini, objek wisata hidden canyon Beji Guwang belum ramai pengunjung, karena tidak banya orang yang tahu akan keberadaannya tapi sepertinya tempat wisata hidden canyon Beji Guwang, akan sangat cepat terkenal dan diketahui banyak orang, dengan adanya media social seperti Instagram dan Facebook.

 

Baca juga : PAKET HONEYMOON BALI UNIK YANG CETAR 

 

2. Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul Dilihat dari Jauh 1-s

Daya tarik utama membuat wisata Air Terjun Sekumpul terkenal sampai kemancanegara karena ditempat wisata air terjun Sekumpul, Anda tidak hanya dapat melihat satu atau dua air terjun melainkan lebih dan masih dalam kategori air terjun tersembunyi di Bali Utara, karena perlu usaha esktra untuk mencapai lokasi air terjun.

Sesuai dengan namanya air terjun Sekumpul terdiri dari sekumpulan air terjun, dengan jumlah mencapai tujuh air terjun. Maka dari itu air terjun sekumpul dinamai oleh warga asing dengan nama lain sevent point waterfall, sedangkan orang lokal desa Sekumpul menyebut dengan nama air terjun Pemuatan.

Dari tujuh air terjun yang ada, hanya dua air terjun yang jaraknya dekat dengan jalan utama. Sedangkan yang lagi lima, anda perlu usaha ekstra untuk mencapai lokasinya.

3. Air Terjun Aling-Aling

download (8)

Lokasi wisata Air Terjun Aling-Aling ada di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng Bali. Berjarak sekitar 110 km dari Bandara Ngurah Rai yang bisa ditempuh sekitar 3 jam-an. Ketika menuju ke Air Terjun Aling-Aling ini pendatang paling tidak harus melewati 2 air terjun kecil di sebuah sungai kecil. Biasanya pengunjung akan berhenti di kedua air terjun kecil itu untuk sejenak beristirahat dan menikmati keindahan alam disekelilingnya. Kemudian pengunjung juga meski menuruni ratusan anak tangga sebelum akhirnya sampai di objek wisata yang mengagumkan ini. Rasa lelah dan capek setelah menuruni anak tangga seolah tak terasa dan terbayar lunas seketika oleh suara derunya air yang terjun dari ketinggian sekitar 35 meter. Ketika mendekat, suaranya semakin nyaring, dan percikan-percikan kecil air akan menyapa tubuh dan muka.

4. Air Terjun Jembong

air-terjun-jembong-TN

Wilayah Bali Utara memang terkenal dengan keberadaan air terjunnya, terdapat banyak sekali waterfall menarik di sini, salah satunya adalah air terjun Jembong, letaknya di desa Ambengan, Kec. Sukasada, Kab. Buleleng. Tempat ini bisa ddijangkau dalam 2 jam perjalanan mobil dari arah Denpasar, sedangkan dari objek wisata Bedugul hanya 15 km.

Keberdaaan air tejun ini memang sedikit asing di telinga anda, tidak seperti yang berada di Gitgit ataupun Sekumpul. Namun tawaran keindahan tidak akan kalah. Yang membuatnya sedikit berbeda adalah, aliran air terjunnya tidak tegak lurus seperti tempat lainnya, tapi mengalir dalam kemiringan 75 derajat, sehingga air terjatuh tidak terdengar bergemuruh. Sehingga pengunjung bisa menikmati suasana lebih relax, tenang serta damai seperti halnya saat anda menikmati Paket Honeymoon Bali Unik .

 

Demikian informasi singkat seputar tempat wisata unik di Bali , yang bisa anda jadikan acuan dan tuntunan saat berwisata di pualu Bali bersama keluarga atau kerabat tercinta , jika informasi dia atas bermanfaat mohon di sebarkan melalui Facebook atau jejaring sosil lainya , akhir kata sampai jumpa di Pulau Dewata Bali