tempat wisata bali lagi hits di instagramtempat wisata bali lagi hits di instagram

Mungkin semua orang udah pada tau nih yeah! bahwa Pulau Bali yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya, selalu menawarkan tempat-tempat wisata yang menarik. Berikut adalah 12 tempat wisata di Bali yang sedang hits di Instagram dengan penjelasan yang lebih mendetail:

1. Taman Harmoni Bukit Asah

Terletak di Desa Bugbug, Karangasem, Taman Harmoni Bukit Asah menawarkan pemandangan laut yang memukau dari ketinggian tebing. Tempat ini sangat populer untuk camping karena menyediakan area berkemah yang luas dan pemandangan matahari terbit atau terbenam yang luar biasa. Wisatawan bisa menikmati suasana alam yang damai, berjalan-jalan di sekitar taman, dan mengambil foto dengan latar belakang laut biru yang indah. Selain itu, di tempat ini juga sering diadakan acara musik dan festival budaya.

2. Farmhouse Outfit

Mengusung konsep pedesaan Eropa, Farmhouse Outfit di Ubud menawarkan suasana yang berbeda dari kebanyakan tempat di Bali. Pengunjung dapat merasakan pengalaman seperti berada di desa-desa Eropa dengan bangunan bergaya vintage, taman bunga yang cantik, dan hewan-hewan ternak yang jinak. Farmhouse Outfit juga menyediakan kostum ala Eropa yang bisa disewa untuk berfoto, sehingga memberikan pengalaman yang unik dan menyenangkan. Tempat ini sangat cocok untuk keluarga dan pasangan yang ingin merasakan suasana romantis dan menambah koleksi foto yang menarik di Instagram.

3. Sukawana Sunrise

Terletak di Kintamani, Sukawana Sunrise menawarkan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan dari ketinggian pegunungan. Para pengunjung sering datang sebelum fajar untuk mendapatkan spot terbaik menikmati keindahan alam saat matahari mulai terbit. Pemandangan gunung, danau, dan awan yang menghampar di bawah memberikan sensasi seolah berada di atas awan. Tempat ini sangat populer di kalangan pecinta fotografi yang ingin mengabadikan momen indah saat fajar menyingsing. Selain menikmati matahari terbit, pengunjung juga bisa menjelajahi desa-desa sekitar dan menikmati kehidupan pedesaan Bali yang autentik, seperti saat mengikuti paket honeymoon Bali murah

4. Air Terjun Temesi

Air Terjun Temesi terletak di Gianyar, menawarkan suasana alam yang tenang dan asri. Dengan ketinggian sekitar 15 meter, air terjun ini memberikan pemandangan yang menyejukkan mata dan suara gemericik air yang menenangkan. Air Terjun Temesi dikelilingi oleh pepohonan hijau dan batu-batu besar, menciptakan suasana yang sangat alami dan sejuk. Tempat ini cocok untuk melepas penat, berenang di kolam alami, atau hanya duduk-duduk menikmati keindahan alam. Akses menuju air terjun ini juga cukup mudah, sehingga dapat dijangkau oleh semua kalangan.

5. Nyarik Kopi

Bagi pecinta kopi, Nyarik Kopi di kawasan Bedugul adalah tempat yang wajib dikunjungi. Di sini, pengunjung bisa belajar tentang proses pembuatan kopi mulai dari pemetikan biji kopi hingga menjadi secangkir kopi yang siap dinikmati. Tempat ini menawarkan tur perkebunan kopi yang edukatif dan interaktif, di mana pengunjung dapat mencoba memetik biji kopi sendiri dan melihat proses pengolahannya. Selain itu, Nyarik Kopi juga memiliki kafe yang menyajikan berbagai jenis kopi khas Bali dengan pemandangan alam yang indah sebagai latar belakang. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati secangkir kopi sambil menikmati udara segar pegunungan.

6. Padang Savana Tianyar

Padang Savana Tianyar menawarkan pemandangan padang rumput yang luas dengan latar belakang Gunung Agung yang megah. Terletak di daerah Karangasem, tempat ini sangat populer untuk sesi foto pre-wedding dan wisata petualangan. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang berbeda dari kebanyakan tempat di Bali, dengan hamparan savana yang memberikan nuansa seperti di Afrika. Tempat ini juga cocok untuk trekking dan berkemah, menawarkan pengalaman berpetualang di alam bebas. Pemandangan matahari terbenam di Padang Savana Tianyar juga sangat menakjubkan, menjadikannya spot favorit untuk para fotografer.

7. Subak Piak Tabanan

Subak Piak di Tabanan adalah salah satu sistem irigasi tradisional Bali yang masih terjaga. Tempat ini menawarkan pemandangan sawah terasering yang indah dan menyejukkan mata. Subak adalah sistem irigasi khas Bali yang telah diakui sebagai Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO. Pengunjung dapat melihat langsung bagaimana sistem ini bekerja dan berinteraksi dengan petani lokal yang dengan senang hati menjelaskan proses pengolahan sawah. Selain menikmati pemandangan, pengunjung juga bisa mengikuti tur sawah yang edukatif dan menikmati keindahan alam sambil belajar tentang kearifan lokal Bali.

8. Pancoran Pura Mengening

Pura Mengening memiliki pancoran suci yang dipercaya dapat memberikan kesucian dan ketenangan. Terletak di Tampaksiring, pura ini sering dikunjungi untuk melakukan ritual pembersihan diri atau melukat. Pura Mengening memiliki suasana yang tenang dan damai, dikelilingi oleh hutan tropis yang rimbun. Air suci yang mengalir dari pancoran dianggap memiliki kekuatan spiritual yang dapat membersihkan jiwa dan raga. Selain melakukan ritual, pengunjung juga bisa menikmati keindahan arsitektur pura yang artistik dan pemandangan alam sekitar yang menenangkan.

9. Mangrove Point Nusa Lembongan

Mangrove Point di Nusa Lembongan menawarkan pengalaman menjelajahi hutan bakau dengan perahu. Tempat ini memberikan suasana yang tenang dan cocok untuk relaksasi. Pengunjung bisa menyewa perahu atau kayak untuk menjelajahi labirin bakau yang rimbun, menikmati keindahan alam yang masih alami, dan mengamati berbagai jenis burung dan satwa liar yang hidup di hutan bakau. Selain itu, tempat ini juga menyediakan spot snorkeling dan diving yang menarik, di mana pengunjung bisa menjelajahi keindahan bawah laut yang penuh dengan terumbu karang dan ikan-ikan berwarna-warni.

10. Pura Ratu Sakti Pancering

Pura Ratu Sakti Pancering terletak di Desa Trunyan, Kintamani, dan dikenal dengan arsitektur pura yang unik serta pemandangan Danau Batur yang indah. Pura ini memiliki nilai sejarah dan spiritual yang tinggi, sering dikunjungi oleh wisatawan yang tertarik dengan budaya dan tradisi Bali. Selain menikmati keindahan pura dan pemandangan sekitar, pengunjung juga bisa belajar tentang sejarah dan mitologi lokal yang melekat pada Pura Ratu Sakti Pancering. Desa Trunyan sendiri juga terkenal dengan tradisi pemakamannya yang unik, di mana mayat diletakkan di atas tanah dan tidak dikubur, namun tidak menimbulkan bau busuk karena adanya pohon Taru Menyan.

11. Bener Sunset Point

Bener Sunset Point adalah tempat terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam di Bali. Terletak di daerah Uluwatu, tempat ini menawarkan pemandangan laut yang luas dan langit yang berwarna-warni saat matahari mulai terbenam. Tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan dan fotografer yang ingin mengabadikan momen matahari terbenam yang spektakuler. Selain menikmati pemandangan, pengunjung juga bisa menikmati berbagai kuliner lokal yang dijual di sekitar lokasi dan bersantai di cafe-cafe yang menyediakan tempat duduk dengan pemandangan langsung ke laut.

12. Pantai Labuhan Amuk

Pantai Labuhan Amuk terletak di Karangasem, menawarkan keindahan bawah laut yang memukau. Pantai ini menjadi destinasi favorit untuk snorkeling dan diving, serta menikmati keindahan alam Bali yang masih alami. Air laut yang jernih dan berwarna biru kehijauan, serta terumbu karang yang masih terjaga dengan baik, menjadikan Pantai Labuhan Amuk sebagai surga bagi para penyelam. Selain itu, pantai ini juga menyediakan berbagai aktivitas air seperti banana boat, jet ski, dan parasailing. Pengunjung bisa menghabiskan waktu seharian penuh menikmati keindahan pantai dan melakukan berbagai aktivitas menyenangkan, walau tanpa mengikuti paket tour Bali sangat murah dari Pandu Bali Tour.

Semua tempat ini menawarkan pengalaman yang unik dan pemandangan yang menakjubkan, membuat mereka sangat populer di Instagram. Jika Anda berencana untuk berkunjung ke Bali, pastikan untuk menyempatkan diri mengunjungi tempat-tempat ini dan mengabadikan momen indah Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *