Tempat Wisata yang sejalur dengan Lovina

2456 views Leave a comment

Tempat Wisata yang sejalur dengan Lovina – Jika di natara anda ingin berwisata ke Lovina anda akan melewati berapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi , di sini kami Wisata Baliku akan mengulas beberapa tempat wisata yan bisa anda kunjungi saat perjalanan menuju Lovina  dari Kuta / Denpasar , atau saat perjalanan pulang dari lovina menuju Kuta  . apakah tempat wisata itu berikut ulasanya .

 

 Pura Ulun Dan

Alamat: Jl. Raya Candi Kuning, Desa Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali
 

Pura Ulun Danu Beratan adalah sebuah tempat suci umat Hindu yang terletak di ujung danau Beratan, yang berada di kawasan wisata Bedugul, desa Candikuning, kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan, Bali. Dengan jarak tempuh kira-kira 56 km dari kota Denpasar dengan melewati jalan raya Denpasar – Singaraja, pura Ulun Danu Bratan adalah sebuah pura suci Hindu yang sangat terkenal di pulau Bali dan ketika air danau Bratan ini naik/pasang maka pura Ulun Danu akan terlihat seperti mengambang diatas air

Air Terjun Git -git

Alamat: Jl. Raya Bedugul – Singaraja, Gitgit, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali

Salah satu Objek Wisata Air Terjun Di Bali yang sangat dinikmati adalah Objek Wisata Air Terjun Gitgit. Air Terjun Gitgit adalah air terjun yang memiliki tebing tertinggi di bali utara. Bukan hanya terdapat satu air terjun saja, tetapi Gitgit memiliki banyak air terjun yang sangat indah dan menawan. Selain digunakan sebagai objek wisata, Air Terjun Gitgit juga sering digunakan sebagai tempat pemotretan oleh para photografer yang ingin memilih nuansa air terjun sebagai objeknya.

Museum Gedong Kirtya

Alamat: Jl. Veteran No. 20, Singaraja, Kec. Buleleng, Bali

Perpustakaan Gedong Kirtya adalah perpustakaan yang didirikan pada tahun 1928 oleh bangsa Belanda di Singaraja, Bali, yang waktu itu berfungsi sebagai ibu kota Sunda kecil. Nama gedung ini artinya mencoba dalam bahasa Sanskerta. Gedung ini terletak di kompleks Sasana Budaya, yang merupakan istana tua kerajaan Buleleng.

Di perpustakaan ini terdapat koleksi manuskrip daun lontar, prasasti, manuskrip kertas dalam bahasa Bali dan huruf Romawi termasuk dokumen-dokumen dari zaman kolonial (1901-1953).

Mantan Bupati Buleleng Dr. Ketut Wirata Sindhu telah mengembangkan perpustakaan ini menjadi sebuah museum. Jikalau selesai museum ini akan meliputi seluruh wilayah kompleks Sasana Budaya.

 

 

Lovina terletak di Bali Utara di pesisir utara Pulau Bali tepatnya sekitar 10 km arah barat Singaraja. Pantai Lovina berada di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Karena itu, kadang orang menyebutnya sebagai kawasan wisata Kalibukbuk.

Pantai Lovina yang berpasir hitam ini masih alami sehingga menarik dikunjungi. Yang menarik di Pantai Lovina adalah perjalanan ke tengah laut di perairan Lovina. Anda dapat menjumpai lumba-lumba di perairan Lovina yang terletak sekitar 1 kilometer dari bibir pantai. Laut Bali yang berada di perairan Lovina relatif tenang sehingga Anda bisa berwisata di tengah laut dengan sewa perahu di lovina

 

Air Panas Banjar

Alamat: Jalan Banjar, Banjar, Bali
 

Air Panas Banjar merupakan salah satu mata air panas dari banyak objek wisata di Bali yang bisa dikunjungi oleh Anda dan juga wisatawan lainnya. Air panas ini bersumber dari mata air alam yang dianggap banyak kalangan bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit, sepert kudis, kutu air, kurap, maupun panu. Demikian juga, bahwa air panas ini bisa digunakan untuk penyembuhan penyakit kulit karena kandungan belerangnya

Air  terjun Munduk

Alamat: Gobleg, Banyuatis, Banjar, Buleleng, Bali

Air Terjun Munduk terletak di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Jaraknya yang ditempuh untuk menuju destinasi wisata air terjun Munduk kurang lebih 70 km dari Denpasar atau 20 km jaraknya dari Kawasan Wisata Bedugul. Desa Munduk yang terletak pada ketinggian antara 800 – 900 m di atas permukaan laut, sehingga cocok untuk daerah pertanian terutama tanaman kopi dan cengkeh maka udaranya pun sangat sejuk

 

Artikel yang berhubgungan : Paket Honeymoon Bali Lovina

 

The View Munduk

Alamat: Munduk, Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali
 

Jika anda berwisata ke pantai  Lovina , saat menuju pulang anda bisa melewati desa munduk , di perjalanan anda bisa berhenti sejenak di The View Munduk   , untuk menikmati secangkir kopi dengan pisang goreng hangat sambil menikmati panorama alam kebun cengkeh , di sini suasanaya  sangat sejuk  dan damai merupakan tempat yang tepat bagi anda yang suka mnikmati  keindahan alam.

Danau Buyan dan Danau Tamblingan

Alamat : Jlana raya Gobleg – Wanagiri

 

 
Bali Agrowisata Baturiti
Alamat : Jalan raya Baturiti – Kapal
Perjalanan anda dari Lovina menuju Kuta atau Denpasar akan melewati tempat wisata yang seharusnya anda kunjungi yaitu Bali Agrowisata Kopi Luwak , di sini wisatawan bisa melihat pengerjaan kopi Bali secara traditional jauh berbeda saat anda mengikuti Paket Tour Nusa Penida Murah   , wisatwan juga tidak dikenakan tiket masuk alias tanpa bayar , bukan hanya itu pula anda bisa juga mencicipi kopi secara gratis , alangkah baiknya yang punya tempat wisata ini , . tapi jika anda tertaik dan suka dengan apa yang anda cicipi  anda bisa membeli kopi atau rempah -rempah Bali yang di jual di tempat tersebut, tapi kalo gak beli gak apa kok 🙂
 
Pura Taman Ayun Mengwi
Alamat: Jl. Ayodya, Mengwi, Kabupaten Badung, Bali

Di tengok dari sejarah, dahulunya Taman Ayun ini didirikan oleh raja Mengwi yaitu I Gusti Agung Ngurah Made Agung di tahun 1634. Namun seiring dengan waktu perkembangan taman ini, kerajaan Mengwi ditaklukkan oleh kerajaan Badung. Pada masa tersebut, taman ini biasa dijadikan sebagai sarana kesenian dan kebudayaan. Tak ketinggalan kalau ditaman ini juga sering digunakan sebagai tempat menyabung ayam. Taman Ayun sudah menjadi bagian satu kesatuan pura yang ditata sedemikian rupa sehingga menyatu dengan lingkungan kolam dan taman sekitarnya .

Note :
Berikut paparan informasi mengenai tempat wisata yang sejalur dengan Lovina , yang bisa di jadikan panduan saat anda berwisata ke Pulau Bali  dan ingin menikmati wisata Lovina dan sekitaranya . untuk pertunjuk arah anda bisa gunakan Google map ,    atau kalo tidak mau repot anda bisa mengunkan jasa Wisata Baliku dangan memilih sebuah paket tour lovina  murah .   anda tinggal duduk manis  , menikmati pemandanagn dan tidak perlu repot , mengurus tempat wisata , makan tiket karena dalam paket sudah termasuk semuanya .

 

Bagikanlah...