Hotline 081803893550
Informasi lebih lanjut?
Home » Travel Info » 12 Tempat Wisata Searah Penglipuran Yang Amoey

Mencari informasi tentang tenpat wisata searah Desa Penglipuran adalah cara terbaik jika anda dan kawan kawan bisa mengunjungi beberapa tempat wisata dalam satu perjalanan, seperti pepatah mengatakan satu kali gas 12 tempat wisata di lampaui, tahukah anda bahwa banyak sekali tempaty wisata sekitar Objek Wisata Penglipuran bisa di sambangi ada yang berbayar ada juga yang free lho.. alias gratis. tempat wisata apa saja itu yuk kita sima bareng bareng.

 

1. Air Terjun Deusun Kuning

Air Terjun Dusun Kuning yang unik dan indah ini terletak di Dusun Kuning, Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Bali. Untuk menuju kesana bisa dilakukan dengan berbagai sarana transportasi. Jika ditempuh dari Taman Bali, bisa dilakukan dengan berjalan kaki sejauh 500 meter melalui jalan kecil yang elok dan mesti melalui perkebunan cengkeh.

Jika dari Kota Denpasar, bisa mengarahkan kendaraan menuju ke Bangli baik lewat Sukawati/Gianyar maupun lewat jalan by pass Ida Bagus Mantra. Jika sudah sampai di Taman Bali yang jaraknya sekitar 3 km dari Kota Bangli, maka akan dijumpai sebuah pertigaan. Pengunjung harus mengambil ke arah kanan dan mengikuti jalan tersebut sampai di sebuah pertigaan lagi, dekat pabrik air minum “NON MIN”. Kemudian belok kanan sampai di ujung jalan dekat pemukiman penduduk. Nah, dari situ tinggal berjalan kaki ke lokasi yang jaraknya kira-kira 300 meter. Sampailah di Air Terjun Dusun Kuning.

 

2. Hutan Bambu Kubu

Hutan bambu di Bangli sangat luas, yakni mencapai 45 hektare. Hutan ini meliputi beberapa wilayah administrasi, antara lain Desa Panglipuran, Desa Kayubihi dan Kelurahan Kubu. Panglipuran sendiri memiliki 40 persen wilayah hutan bambu.

Ada 14 jenis bambu yang ada di kawasan hutan bambu tersebut. Informasi ini tertulis pada papan informasi di gerbang utama. Masing-masing jenisnya memiliki fungsi berbeda. Misalnya bambu petung, jajang, dan tali yang digunakan untuk bahan bangunan. Jenis lainnya ada bambu ampel, tambang dan gading.

Bacalah juga : Sewa mobil terbaru untuk keliling Bali mulai Rp 400.000 termasuk sopir & bbm

3. Wisata Ayodya Oemah Strawberry

Ayodya Oemah Strawberry merupakan tempat wisata di Bangli dengan suguhan perkebunan Strawberry sehingga menjadi salah satu wisata Bali Agrotourism yang terkenal. Dilengkapi dengan berbagai daya tarik dan fasilitas yang menarik membuat setiap sudut tempat wisata terkenal di Bali ini memiliki spot instagramble untuk berfoto foto. Selain dilengkapi berbagai fasiltas dan memiliki daya tarik, Agrotourism di Bali ini berbagai aktifitas bisa anda lakukan. Aktifitas seru dan menyenangkan seperti memetik buah strawberry langsung dari kebunnya.

 

4. Pura Kehen

Pura Kehen adalah sebuah pura Hindu yang berlokasi di Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali, Indonesia, sekitar 45 km dari pusat Kota Denpasar. Pura ini disebut juga sebagai Pura Hyang Api di mana kehen dalam Bahasa Bali berarti api.

Pura Kehen yang terletak di Desa Cempaga, Bangli, memiliki banyak keunikan. Selain letaknya yang strategis, pada pintu masuk pura tidak menggunakan candi bentar seperti pada Pura Kahyangan Jagat umumnya. Pintu masuk Pura Kehen memang agak berbeda, yakni menggunakan candi kurung. Di samping itu, keberadaan Bale Kulkul pada batang pohon beringin turut memberi warna lain bagi Pura Kehen yang menjadi salah satu objek pariwisata unggulan Bangli.

5. Wisata Anjungan Tukad Melangit

Lokasi atau alamat dari objek wisata Anjungan Tukad Melangit terletak di dusun Antugan, Desa Jehem, Kec. Tembuku, Kabupaten Bangli – Bali. Kehadiran objek wisata ini menambah suasana baru dam peta wisata Bangli. Kabupaten Bangli sendiri adalah satu-satunya wilayah Kabupaten di Bali yang tidak memiliki wilayah pantai, berada di dataran tinggi, sehingga berhawa sejuk, beberapa wilayahnya seperti objek wisata Kintamani berhawa dingin. Sejumlah tempat wisata populer di kawasan Bangli, diantaranya Kintamani, Penglipuran, Trunyan, Gunung Batur dan Pura Kehen yang menjadi destinasi tour wajib di kawasan ini.

6. Pura Kentel Gumi

Pura  Agung Kentel Gumi  merupakan salah satu  Tri Guna Pura atau  Kahyangan Tiga Bali yang  terletak di Desa Tusan, Banjarangkan, Klungkung. Pura Agung Kentel Gumi merupakan pusehnya jagad Bali dan berfungsi sebagai tempat memohon kedegdegan jagat.  Rabu,  24/10/2018 merupakan puncak karya ngusaba  di Pura Kentel Gumi.

SMA Pariwisata Saraswati Klungkung  Selasa , 29/10/2018 ,melakukan persembahyangan bersama yang rutin dilakukan tiap karya di Pura  kahyangan jagad tersebut, sebagai rasa syukur dan terima kasih kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas waranugraha-Nya.

 

7. Jembatan Kaca Sukawati

Jembatan kaca yang diberi nama Bali Glass Bridge tersebut dibangun di atas Sungai Petanu, Gianyar, seperti dikutip Tribun Bali. Jembatan tersebut menghubungkan dua wilayah, yaitu Banjar Tegenungan di Desa Kemenuh, Sukawati dan Banjar Belangsinga di Desa Saba, Blahbatuh. Dari Kota Denpasar, destinasi ini bisa dicapai dalam waktu sekitar 40-50 menit menggunakan sepeda motor. Dikutip dari Antara, jembatan kaca sepanjang 190 meter dengan tinggi 40 meter itu menambah daya tarik wisata di Desa Saba.

8. Wisata Air Terjun Tirta Payuk

Air Terjun Tirta Payuk merupakan air terjun yang tidak begitu tinggi dan airnyapun tidak terlalu deras. Air terjun Tirta Payuk ini berada diantara dua tebing yang agak menjorok kedalam. Bentuknya seperti mangkuk. Lokasi: Banjar Bangun Lemah, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Bali.

 

10. Taman Safari Bali

Bali safari mulai di buka dan mulai beroperasi pada tanggal 13 November 2007. Saat ini Bali Safari and Marine Park memiliki 400 satwa dengan jumlah species kurang lebih 120.

Maka itu, jika anda merencanakan itinerary liburan ke Bali bersama anak-anak, jangan lewatkan untuk mengunjungi Bali Safari Marine Park. Karena tempat wisata pulau Bali ini, menyediakan pengalaman safari terbaik untuk anda dan anak-anak anda.

11. Sunrise Horse Riding Saba

Liburan ke Bali Pantai Saba berlokasi di Desa Saba, Kecamatan BlahBatuh Kabupaten Gianyar Bali jika dari pantai Kuta hanya membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit saja dan jika dari Denpasar hanya sekitar 45 menit. Wisata paket naik kuda sambil melihat matahari terbit murah di pantai Saba Bali memang begitu sangat dinikmati oleh para wisatawan terutama dari mancanegara. Apalagi jika kamu mau mendapatkan sebuah pengalaman berwisata dengan cara baru maka wisata naik kuda ini bisa dijadikan sebuah pilihan. Bisanya jika libur panjang tempat wisata Bali ini akan penuh di kunjungi oleh banyak orang terutama aktivitas naik kudanya.

Kumulilir Tegalalang

12. Kumulilir Bali Agrowisata

Bagi kamu yang ingin mencicipi kopi khas pulau Dewata dan kopi luwak, kamu dapat berkunjung ke Kumulilir yang terletak di Jalan Raya Pujung Kelod, Desa Sebatu, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar.  Tempat wisata ini juga menyediakan Jungle Swing bagi pengunjung yang ingin bermain ayunan di tengah hutan dari ketinggian untuk mendapatkan banyak gratisnya sebelum kesana bisa call Wisatabaliku.com

 

Itulah informas seputar tempat wisata searah Penglipuran yang bisa anda agendakan untuk di kunjungi saat anda liburan ke Bali tidak mau memanfaatkan paket tour Bali 5 hari 4 malam yang harganya murah banget, dan bahkan anda memberanikan diri sewa mobil dan setir sendiri sehingga waktu anda untuk liburan untuk menikmati alam Bali karena hanya di gunkan untuk mebuka googlemaps dan pada akhirnya dalam sehari hanya bisa mengunjungi 1/2 tempat wisata . maka dari sebab itu kami mencoba mebuat artikel dengan judul 12 tempat wisata sejalur Penglipuran , mudah mudahan bisa bermanfaat,. suksma om santi santi santi om

Written by

Wisatabaliku.com menghadirkan berbagai macam informasi lengkap mengenai paket tour Bali. Di situs ini, semua rincian yang berhubungan dengan paket tour group ke Bali & keluarga telah disajikan lewat menu-menu yang sederhana dan inovatif.

Costumer Service 24 Jam

Live Chat
WA 081803893550 online 24 hours

Jl. Pulau Singkep No.12 C, Pedungan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 08222

Contact Us

If you have any questions, please contact us.