Hotline 08113893550
Informasi lebih lanjut?
Home » Travel Info » 13 Tempat Wisata Sejalur Kintamani Yang Wauhah Banget

Mencari informasi seputar tempat wisata sekitar Kintamani adalah cara bijaksana saat anda ingin melakukan perjalanan wisata menuju daerah tersebut, di sini kami selaku travel yang bermukim di Bali bermaksud mengulas dan mengimformasikan info singkat tetapi padat yang bisa di jadikan jembatan referensi agar anda bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata searah, tentunya akan menghabiskan sedikit biaya untuk pembelian bensin karena dalam sehari bisa menengok beberapa tempat wisata sejalur Kintamani atau Gunung Batur. apa sajakah itu berikut ulasanya ya bos.

 

Tempat Wisata Sejalur Kintamani

 

 

Berikut 13 Tempat Wisata Searah Kintamani Yang Mempesona

1. Pura Penataran Batuan

Tempat wisata searah kintamani pertama adalah Pura Penataran Batuan, Bali sebagai daerah tujuan wisata memiliki warisan cagar budaya yang relatif banyak yaitu benda/bangunan cagar budaya. Salah satunya ialah Pura Puseh Desa Batuan yang berlokasi di Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Pura Puseh Desa Batuan memiliki sejarah yang panjang, selain sebagai tempat suci untuk umat Hindu juga sebagai warisan budaya yang dilindungi dan dilestarikan. Pemanfaatan Pura Puseh Desa Batuan menyebabkan terjadinya pelumeran batas antara sakral (suci) dan profan (tidak suci) di dalamnya akibat pengembangan pariwisata budaya di Bali.

 

2 Bali Bird Park

Bali Bird Park yang berada di Gianyar, Bali. Di sini, detikers bisa menikmati suasana alam yang asri dengan habitat ribuan burung dari berbagai daerah, di Bali Bird Park, Anda bisa merasakan sensasi berjalan-jalan di antara burung-burung yang berasal dari Sumatra, Kalimantan, Jawa, Bali, Papua, Amerika Selatan hingga Afrika Selatan. Anda akan menyaksikan 250 spesies burung yang hidup sesuai habitatnya, di mana mereka makan dan berkembang biak.

Bali Bird Park hadir sejak lebih dari 20 tahun yang lalu, yakni sekitar tahun 1995. Dikutip dari tulisan Holli Hollitzer dalam Resourceful Indonesian, taman burung ini didirikan oleh pengusaha asal Jerman yang tinggal di Bali, Edi Swoboda.

3. UC Silver & Gold Bali’s unique

UC Silver bertransformasi dari sebagai tempat wisata dan belanja perhiasan perak dan emas, kini berkembang menjadi tempat dengan berbagai tujuan bagi wisatawan maupun masyarakat biasa atau one stop destination.  Hal ini terjadi karena perusahaan yang berlokasi di Batubulan, Kabupaten Gianyar ini telah dilengkapi dengan UC Silver Gold, Museum Naga Sanga Amurwabhumi dan UC Restaurant, Cafe & Bakery yang semuanya berada dibawah naungan UC Group Company. Menurut Director of Marketing UC Group Company Arya P. Sutedja, kini usaha yang sudah berdiri sejak 1989 ini tidak hanya dikenal sebagai tempat berwisata dan belanja perhiasan perak  dan emas saja.

4. Kokokan Desa Petulu

Desa wisata burung Kokokan di Ubud, Gianyar yang menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi saat liburan di Bali, menikmati suasana surga liburan di Bali tentu menjadi impian dari banyak orang, dimana kawasan yang menjadi salah satu handalan destinasi wisata Indonesia ini tiada hari tanpa henti terus mengembangkan dan menata destinasi wisata baru di Bali untuk para penikmat liburan.

 

5. Pengerajin Kayu Desa Kedisan

Berikutnya tempat wisata dekat Kintamani andalah Desa Kedisan , Desa Kedisan Kecamatan Tegalalang Kabupaten Gianyar merupakan salah satu desa yang dikenal sebagai sentra industri rumah tangga penghasil kerajinan kayu yang merupakan ciri khas dari desa ini. Sebagian besar dari masyarakat desa Kedisan, Tegalalang menggeluti usaha produksi handycraft dari kayu.

Salah satu penggiat industri rumah tangga yang berlokasi di Banjar Bayad adalah Bapak I Ketut Sukla dengan spesifikasi produk adalah Handycraft dari kayu. berkunjung ke tempat ini anda bisa memanfaatkan sewa mobil Avanza di Bali murah

Puri Saren Ubud

6. Puri Saren Ubud

Anda yang menyukai wisata budaya dan sejarah, harus memasukkan Istana Puri Saren Ubud dalam daftar kunjungan Anda saat berada di Bali. Apalagi lokasinya sangat strategis yakni berada di Pusat Kota Ubud dan di jalan raya utama sehingga senantiasa ramai oleh kunjungan wisatawan. Lokasi tepatnya berada di seberang Pasar Seni Ubud. Jika dari Denpasar dapat ditempuh dalam 45 menit perjalanan dengan berkendara.

Paket Honeymoon Ubud Bali

Bali Fantastic Scooter

7. Bali Fantastic Scooter

Bali Funtastic Scooter di Tegalalang Gianyar ini menawarkan sensasi wisata petualangan terbaru, anda akan diajak keliling tour naik sepeda motor listrik menikmati wilayah pedesaan, mengunjungi tempat-tempat cantik yang masih jarang diketahui banyak orang.

Desain atau bentuk sepeda motor tersebut, tampil beda dibandingkan sepeda motor lainnya di Indonesia. Dalam paket tour di Bali, biasanya ditawarkan cycling tour untuk menikmati suasana pedesaan tersebut.

8. Sawah Teras Ceking

Tempat wisata sejalur Kintamani nomer 8 adalah Terasering Sawah Tegalalang di Ubud menjadi tempat yang menarik dan banyak didatangi wisatawan. Terlebih wisatawan asing yang ingin merasakan suasana khas pedesaan di Pulau Dewata Bali. Tempat ini menjadikan Bali sebagai destinasi wisata dengan keunikan seni budaya, keindahan panorama alam, dan lingkungan yang aman.

Hamparan sawah berundak yang disajikan oleh objek wisata terasering sawah Tegalalang ini memang menyejukkan mata. Lokasi ini dikunjungi saat perjalanan dengan rute Kintamani – Ubud, tempatnya sendiri tidak jauh dari objek wisata Ubud. Dan merupakan obyek wisata di Bali yang wajib dikunjungi.

Tegalalang merupakan terasering terbaik di Bali. Sawahnya berundak-undak, dengan petak-petak yang bertingkat rapi. Terlihat seperti tangga dengan tanaman padi yang menghijau. Dikelilingi oleh banyaknya pohon nyiur seolah membingkai kawasan Tegalalang dengan tampilan yang lebih cantik, alami dan menawan. Sangat luar biasa indah.

Kumulilir Bali Agrowisata

Kumulilir Bali Agrowisata

9. Kumulilir Bali Agrowisata

Kumulilir adalah padanan dari Bahasa Sanskerta di mana kata “kumu” mempunyai arti hembusan dan “lilir” yang berarti angin. Maka tidak heran bila kalian mampir kesini, akan disambut oleh sejuknya angin yang berhembus ditambah lagu serangga alam yang memberi kesan tenteram dan alami.Terletak di Banjar Pujung Kelod, Desa Sebatu, Gianyar, Kumulilir sebetulnya sebuah tempat untuk rekreasi keluarga dengan konsep persawahan. Seperti yang dikenal, tempat Ubud memang masih minim mempunyai destinasi yang ramah anak. Di sinilah Kumulilir hadir memberi tahu pengalaman untuk wisatawan yang mau berekreasi bersama keluarga dengan panorama yang luar awam.

10. Desa Wisata Penglipuran

Desa Penglipuran yang terletak di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali dengan lokasi yang sangat strategis. Saat ini telah terkenal dengan sebutan Desa Tradisional, dimana sesuai dengan sebutan tersebut, wisatawan yang berkunjung ke desa yang unik ini akan menemukan beberapa objek yang sangat menarik. Beberapa bangunan yang sangat istimewa yang terdapat di Desa Penglipuran, bangunan dengan ketegori kuno atau klasik ini adalah Angkul-angkul atau dalam Bahasa Indonesia disebut dengan pintu gerbang, dimana terbuat serupa antara satu pintu gerbang dengan pintu gerbang lainya

 

11. Pura Kehen Bangli

Pura Kehen terletak di Banjar Pakuwon, Desa Cempaga, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali, jaraknya sekitar 45 km dari Kota Denpasar. Pura ini letaknya sangat strategis yankni berada dipinggir jalan raya dan menghadap ke selatan, Nama Hyang Kehen untuk situs ini, dapat ditafsirkan bahwa kompleks Pura Kehen sekarang ini dahulu belum bernama pura kehen. Sesuai dengan uraian Kempers (1960) mengatakan bahwa, di Bali ada pura yang sangat tersohor bernama Pura Kehen  dan nama itu diambil dari nama pura kecil yang ada di depannya

Flamingo Beach Club

Flamingo Beach Club

12. flamingo Beach Club

Tempat wisata searah Kintamani  berikutnya Flamingo Bali merupakan satu dari banyaknya best beach club di pulau dewata yang menarik untuk anda kunjungi saat berwisata. Berlibur ke Bali, anda akan dimanjakan dengan banyaknya tempat wisata hits yang pastinya best untuk refreshing. Beach Club menjadi daya tarik wisata tersembunyi di Bali yang rekomended untuk anda explore spot terbaiknya saat holiday.

 

13. Goa Gajah Desa Bedulu

Saat ini, Goa Gajah adalah tujuan wisata populer di Bali, menarik pengunjung dengan signifikansi historis dan budayanya. Pengunjung dapat menjelajahi gua, mengagumi ukiran yang rumit, dan menikmati suasana tenang hutan di sekitarnya.

Secara keseluruhan, Goa Gajah di Desa Bedulu adalah situs arkeologi yang menarik yang memberikan wawasan tentang sejarah dan warisan keagamaan Bali yang kaya. Ini menjadi pengingat tentang keragaman budaya pulau tersebut dan pencampuran tradisi keagamaan yang berbeda selama berabad-abad.

Berlibur ke Bali, anda akan dimanjakan dengan berbagai macam obyek wisata alam, seni, budaya hingga agama. Namun jangan heran ketika anda berkunjung ke best beach club in Bali, tempatnya akan sangat ramai pelancong. Best beach club in Bali memang menjadi primadona turis mancanegara yang menghabiskan hari liburnya di pulau dewata.

Demikianlah seutas cerita tentan tempat wisata searah Kintamani yang bisa anda sambangi saat liburan bersama keluarga atau tetangga tercinta, ada beberapa tempat wisata lagi yang bisa anda kunjungi di antarnya Pura Tampak Siring, Pura Goa Gajah, Taman Safari Bali dan objek wisata lainya, tatpi tidak kami ulas lebih mendalam karena untuk menyesuaiakan judul artikel 12 tempat wisata sejalur Kintamani. agar perjalanan anda lebih terarah dan tidak ingin ribet lagi manfaatkanlah paket tour Bali murah banget.

Written by

Wisatabaliku.com menghadirkan berbagai macam informasi lengkap mengenai paket tour Bali. Di situs ini, semua rincian yang berhubungan dengan paket tour group ke Bali & keluarga telah disajikan lewat menu-menu yang sederhana dan inovatif.

Office Pandu Bali Tour

Live Chat
WA 08113893550 online 24 hours

Instagram I Facebook I Twitter

Jl. Pulau Singkep No.12 C, Pedungan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 08222

Contact Us

If you have any questions, please contact us.