Hotline 081803893550
Informasi lebih lanjut?
Home » Travel Info » 11 Tempat Wisata Sekitar Ubud Yang Bikin Kamu Kayak Bang Toyib

Ubud, sebuah destinasi yang menakjubkan di pulau Bali, terkenal karena keindahan alamnya yang memikat, keberagaman budayanya, dan suasana yang tenang dan damai. Terletak di bagian tengah pulau, Ubud menawarkan banyak atraksi menarik yang cocok untuk semua jenis pelancong. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Ubud, ada beberapa tempat wisata di sekitarnya yang tidak boleh dilewatkan. Mari kita jelajahi 11 destinasi menarik di sekitar Ubud yang pasti akan memukau Anda:

 

Paket Liburan Ke Bali Hemat

Paket Liburan Ke Bali Hemat

 

1. Tegalalang Rice Terrace

Berjarak sekitar 20 menit berkendara dari pusat Ubud, Tegalalang Rice Terrace menawarkan pemandangan sawah yang menakjubkan dengan teras-teras hijau yang terbentang sejauh mata memandang. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam sambil berjalan-jalan di antara sawah atau menyaksikan petani lokal bekerja di ladang.

2. Goa Gajah (Elephant Cave)

Goa Gajah adalah situs arkeologi yang bersejarah yang terletak sekitar 10 kilometer dari Ubud. Terkenal dengan arca gajah yang menghiasi pintu masuknya, goa ini menawarkan pengalaman spiritual dan budaya yang menarik bagi para pengunjung yang tertarik dengan sejarah Bali.

3. Tirta Empul Temple

Tirta Empul adalah salah satu pura paling suci di Bali, terletak di desa Tampaksiring, sekitar 30 menit berkendara dari Ubud. Pura ini terkenal dengan kolam suci tempat umat Hindu Bali datang untuk melakukan ritual penyucian diri.

4. Gunung Kawi

Gunung Kawi adalah kompleks candi yang megah yang terletak di lembah sungai sekitar 5 kilometer dari Tirta Empul. Dikenal karena ukiran-ukiran batu besar yang mengesankan, tempat ini menawarkan suasana spiritual yang tenang di tengah alam yang asri.

5. Campuhan Ridge Walk

Bagi para pecinta alam dan hiking, Campuhan Ridge Walk adalah tempat yang sempurna untuk menikmati pemandangan alam Ubud. Rute hiking ini menawarkan pemandangan spektakuler pegunungan, sungai, dan hamparan sawah yang menghijau.

6. Monkey Forest Ubud

Monkey Forest adalah hutan konservasi yang terkenal dengan populasi monyetnya yang ramai. Terletak di tengah kota Ubud, hutan ini menawarkan pengalaman unik berinteraksi dengan monyet sambil menjelajahi kuil-kuil kuno dan hutan yang rimbun.

7. Ubud Traditional Art Market

Pasar seni tradisional Ubud adalah surga bagi para pecinta belanja dan pencinta seni. Di pasar ini, Anda dapat menemukan berbagai barang kerajinan tangan Bali, termasuk lukisan, patung, kain tradisional, perhiasan, dan banyak lagi saat mengikuti paket tour Bali 4 hari 3 malam.

8. Puri Saren Palace

Puri Saren Palace adalah istana kerajaan yang terletak di pusat Ubud. Selain arsitektur istana yang indah, tempat ini juga menjadi tuan rumah untuk pertunjukan tari tradisional Bali setiap malam, yang menampilkan keindahan budaya Bali.

9. Ubud Water Palace (Puri Taman Saraswati)

Puri Taman Saraswati adalah istana air yang indah yang terletak di pusat Ubud. Dikelilingi oleh kolam lotus yang indah, istana ini sering digunakan sebagai lokasi untuk pertunjukan seni dan acara budaya.

10. Tegenungan Waterfall

Tegenungan Waterfall adalah air terjun yang menakjubkan yang terletak sekitar 30 menit berkendara dari Ubud. Air terjun ini menawarkan kesempatan untuk berenang dan menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

11. Blangsinga Waterfall

Blangsinga Waterfall adalah destinasi yang sempurna bagi mereka yang mencari tempat yang lebih sepi dan terpencil. Terletak di desa Blahbatuh, sekitar 20 menit dari Ubud, air terjun ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan suasana yang tenang.

Dari sawah yang hijau hingga air terjun yang memukau, Ubud dan sekitarnya menawarkan beragam pengalaman yang memikat untuk para pelancong. Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan kekayaan budayanya yang kaya, Ubud tetap menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Bali.

Written by

Wisatabaliku.com menghadirkan berbagai macam informasi lengkap mengenai paket tour Bali. Di situs ini, semua rincian yang berhubungan dengan paket tour group ke Bali & keluarga telah disajikan lewat menu-menu yang sederhana dan inovatif.

Costumer Service 24 Jam

Live Chat
WA 081803893550 online 24 hours

Jl. Pulau Singkep No.12 C, Pedungan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 08222

Contact Us

If you have any questions, please contact us.